SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ALMUSLIM, BIREUEN-ACEH
PENDAFTARAN TAHAP 2 CALON MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI UMUSLIM DIBUKA TANGGAL 13 s/d 23 AGUSTUS 2013. BURUAN DAFTAR....!!!

Kamis, 23 Mei 2013

Prasarana dan Sarana

1. Ruang Kuliah

Jika pada permulaaan perkembangannya Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim menghadapi ketiadaan ruang kuliah tersendiri, saat ini Fakultas Ekonomi telah memiliki ruang kuliah  tersendiri yang memadai di Kampus Timur Universitas Almuslim. Hingga saat ini terdapat 9 ruang kuliah yang dapat menampung seluruh kegiatan belajar mengajar mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Walaupun belum semua kebutuhan dapat dipenuhi, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim dapat belajar dengan tenang dan leluasa apalagi ditunjang dengan keberadaan ruang Akademik yang berada dekat dengan ruang kuliah. Sehingga pelayanan terhadap aktivitas belajar mengajar di Fakultas Ekonomi dapat berjalan dengan baik dan lancar.

2. Perpustakaan

Perpustakaan merupakan salah satu sarana yang paling penting bagi proses pelaksanaan belajar mengajar pada setiap universitas. Selain terdapat perpustakaan induk di Universitas Almulsim, dalam hal ini Fakultas Ekonomi memiliki perpustakaan tersendiri yang terletak didalam ruang Akademik. Perpustakaan ini dapat diakses khususnya oleh para mahasiswa dan dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim.

Mengingat jumlah buku yang tersedia masih terbatas, pimpinan Fakultas Ekonomi terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan perpustakaan baik dari segi sarana, buku-buku, majalah ilmiah, jurnal serta mutu pelayanannya.

3. Laboratorium

Dalam rangka mengikuti perkembangan teknologi dan membantu para mahasiswa untuk mendapatkan ketrampilan tambahan, Fakultas Ekonomi melakukan koneksi dengan Laboratorium Komputer yang terdapat di Laboratorium Pusat Universitas Almuslim. Melalui laboratorium ini diharapkan peran Fakultas Ekonomi dalam mendidik tenaga-tenaga kerja terampil yang diperlukan dalam pembangunan akan lebih baik.

4. Sarana Ibadah

Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim tidak hanya menjadi tempat untuk menuntut berbagai ilmu dalam bidang ekonomi, akan tetapi juga diharapkan ikut berfungsi dalam mencetak calon-calon kader pemimpin bangsa yang bermoral dan berakhlak mulia. Untuk itu, Fakultas Ekonomi menyediakan sarana yang diperlukan yaitu sebuah mesjid yang terintegrasi dengan fakultas-fakultas lain di kawasan Kampus Timur Universitas Almuslim.

Walaupun tidak begitu besar namun dapat menampung kebutuhan mahasiswa untuk melaksanakan ibadahnya. Disamping itu dapat digunakan pula untuk diskusi-diskusi dan pengajian.

5. Sarana Olahraga

Untuk mendukung penyaluran bakat dan minat ekstrakuliker para mahasiswanya, Fakultas Ekonomi menyediakan sarana olahraga yang memadai di lingkungan Kampus Timur Universitas Almuslim. Terdapat lapangan volly dan basket yang  terintegrasi dengan fakultas-fakultas lain di area Komplek Kampus Timur Universitas Almuslim. Khusus untuk lapangan badminton tersedia di Kampus Induk Universitas Almuslim, sedangkan lapangan sepakbola mengingat keterbatasan lahan yang ada,  pimpinan Fakultas Ekonomi senantiasa memfalitasinya dengan pihak luar kampus agar bakat dan minat para mahasiswanya dapat tersalurkan.

Dengan demikian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim diharapkan tidaknya hanya mumpuni secara keilmuwan dibidang ekonomi, melainkan juga mampu berprestasi dibidang olahraga maupun kegiatan ekstrakurikuler lainnya.  

Title: Prasarana dan Sarana; Written by Denny Sumantri Mangkuwinata, SE; Rating: 5 dari 5